Mengetik Cepat Dengan 10 Jari, Siapa Takut?

Bayangkan bila anda harus menyelesaikan setumpuk ketikan sedangkan cara mengetik anda masih mengandalkan 11 jari alias 2 jari telunjuk. Sudah pegel, makan waktu lama lagih. Paling yang ada dalam pikiran membawa setumpuk ketikan itu ke rental komputer. Tinggal bayar sekian ribu dan selesai. Biarpun harus mengeluarkan kocek untuk jasa ketik, yang penting tugas selesai.

Mengetik Cepat Dengan 10 Jari, Siapa Takut?

Itu artinya anda termasuk orang yang malas. Pengenya terima beres padahal jika anda ingin mempelajarinya, mengetik bakal menjadi pekerjaan yang menyenangkan. Ya, seperti pengalaman saya dulu. Melihat temen yang mengetiknya cepet banget 10 jari, jadi termotivasi buat ngalahinnya. Akhirnya saya bertekad pelajarinya. Harus bisa, terbukti tidak sampai 1 minggu saya sudah hafal posisi huruf-huruf keyboard dan ngetik tanpa harus melihat keyboad lagi, hanya melihat buku yang ingin di ketik, monitorpun hanya dilirik sekali-sekali. Karena begitu kita sudah terbiasa ngetik 10 jari, ketika ada kesalahan, reflek tau walaupun gk liat monitor.

Nah bagaimana tips ampuhnya mengetik 10 jari? Coba perhatikan tips di bawah ini.

Mengetik Cepat Dengan 10 Jari, Siapa Takut?

Tempat yang harus di tempati oleh jari-jari kita adalah:

1). Dari kelingking sampai dengan telunjuk tangan kiri berturut-turut ditempatkan pada A S D F

2). Dari telunjuk sampai dengan kelingking tangan kanan berturut-turut di tempatkan pada J K L

3). Tuts G dan H di kosongkan karena tombol ini sebagai basis control penempatan jari kita

4). Kedua ibu jari kita letakkan pada bilah spasi


langkah pertama ini sebagai letak posisi jari kita ketika sedang dalam keadaan siaga..

Langkah selanjutnya adalah pembagian tugas dari stiap jari-jari kita ..

Banyak sumber yang mengatakan setiap jari-jari kita mempunyai tugas pada tombol tertentu agar jari-jari kita tau tugasnya masing-masing ketika akan mengetik, Jangan sampai ada monopoli tugas alias semua sia-sia karena hanya di lakukan oleh satu jari, Sudah paten untuk kenyamanan saat menekan tombol.

Tugas-Tugas Jari Untuk Mengetik 10 Jari

Tangan kiri :
Kelingking : QA
Jari manis : WSZ
Jari tengah : EDX
Jari telunjuk : RTFGCV
Ibu jari : bilah spasi

Tangan kanan :
Kelingking : P ; .
Jari manis : O L ,
Jari tengah : I K M
Jari telunjuk : Y U H J B N
Ibu jari : bilah spasi


Sekian postingan saya kali ini tentang Tips Belajar Mengetik 10 Jari Dengan Cepat semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda.

First

4 komentar

Write komentar
2:46 PM delete

Mantap gan, pngen belajar juga biar cepet ngetiknya :D

Reply
avatar
5:34 PM delete

berjuang gan!

Reply
avatar
9:50 PM delete

saya cuma bisa dua atau tiga jari gan, maka'a agak lama, maklum sekalian koreksi kalo" ada yg salah..
saya typo :)

makasih gan semoga bisa ane terapin nih.. hehe

Reply
avatar
2:07 PM delete

moga sukses gan!

Reply
avatar

Komentar kamu sangat di butuhkan untuk memotivate saya untuk terus mengembangkan blog sederhana saya ini :) ConversionConversion EmoticonEmoticon